adiwiyata
MOTTO SDN KUDU II AKTIF, KREATIF, SEHAT, INDAH DAN IMAN

Sunday 17 January 2010

Penghijauan di Waduk Suko Bagor


KEPALA SDN KUDU II MENGIKUTI PRAMUKA DAN PENGHIJAUAN DI WADUK SUMBER SUKO
Pada tanggal 16 januari 2010 telah di adakan kegiatan pramuka yang di adakan di area Wisata waduk Sumber Suko Nganjuk yang di ikuti oleh Kepala Sekolah, Kepala UPTD,TNI,Polri, Sekcam dan Guru dalam kegiatan ini peserta mengikuti kegiatan penghijauan atau penanaman sejuta pohon sesuai perintah Presiden SBY yang mengikuti KTT tentang perubahan Iklim di dunia yang dilaksanakan di Kopenhagen Denmark.
Pada kesempatan itu, SBY kembali menegaskan sikap Indonesia dalam KTT ini, yaitu Formula 5+1. Dengan formula ini, kata SBY, posisi Indonesia sudah sangat jelas.


Formula 5+1 ini adalah:

Pertama, Indonesia tidak akan melakukan kompromi untuk mencegah pemanasan global melebih 2 derajat Celcius. "Ini bisa dikatakan harga mati," kata SBY.



Kedua, Indonesia berpendapat agarbetul-betul ada pengurangan emisi karbondioksida (CO2) yang tajam.
"Saya menyebut pengurangan 40%. Ini sudah sesuai dengan scientific finding,"ujar dia.



Ketiga, bantuan negara maju kepada negara berkembangan yang mengelola hutan harus dijamin cukup.
Selama ini, kata SBY, bantuan negara maju belumlah cukup, belum memadai. "Harus ditingkatkan setinggi-tingginya," jelas SBY.



Keempat, seiring dengan Kyoto Protokol, Indonesia telah menetapkan pengurangan emisi 26 persen sampai 2020. "Harapan kita negara-negara berkembang juga memiliki exit plan dan berkomitmen untuk pengurangan emisi karbon," terang dia.



Kelima, harus dilakukan monitoring, reporting, dan verification (MRV). "Banyak yang menolak dilakukan monitor
ing dan verifikasi," ujar dia.


Lantas plus 1 yang dimaksud adalah pengelolaan hutan terkait target pengurangan emisi 26% persen pada 2020. "Sebagian besar, 60 % upaya ini adalah
bagaimana mengelola hutan lebih baik lagi, mencegah pembalakan liar, mengelola lahan-lahan gambut, dan menyetop kebakaran hutan. Harapan kita ada insentif yang memadai dari negara maju," jelas SBY


Untuk itu pada waktu ada kegiatan Pramuka di Waduk Sumber Suko kegiatan tersebut juga di isi dengan acara penanaman pohon d sekitar waduk Suko...










Kepala Sekolah SDN Kudu II , Kepala UPTD, Kepala Bapeda dan Guru melakukan penghijauan di Waduk sumber Suko Nganjuk.

0 comments:

Post a Comment